Posted by: Hana | January 30, 2008

nge-GAmE menghilangkan stress

kalo yang namanya nge-game tuh mang seru banget

ga siang ga malem yang namanya game tuh menyenangkan

mw game di komputer, di hp, di ps sampe di gimbot ( yg gw sendiri ga tau tulisannya kaya gmn?)

intinya nge-game itu seru.

nah nih ada tips supaya game yang kita mainin mang bener” bisa ngilangin

suntuk ma BT qta sekalian ngasah otak, mw coba? nih tipsnya:

* klo main game tuch mesti inget waktu,

khan kita kadang klo main game dah saking serunya

sampe ga inget waktu tau” dah sekian jam aja…

itu pun terasa setelah kita rada” pusing, mata kunang” ( klo di komputer misalnya), dan badan pegel”

karena tubuh kita ga gerak”. nah itu tuh yang namanya nge-game ngerusak tubuh.

*jangan main game yang bersambung

jadi klo dah main tuh game ga abis” dan ga selesai”…

selain bikin bosen (klo bwt gw gtu) malah nambah bikin BT (kok nih game ga tamat” ya??).

*main game yang ngasah otak

misalnya main scrabble ( lumayan kan tuh nambah vocab qta ), main catur (belajar strategi),

main puzzle, main studi kasus, atau yang yang lain yang bisa merangsang otak qta untuk mikir tanpa

kerja keras ( jadi tuh otak tetap relax ).

* nge-game jangan yang bikin emosi

klo ngga ngerusak ( stick ps di banting” atau keyboard pada tenggelem tuts nya),

yah…bikin qta emosi jiwa alias nambah stress.

*nge-game bareng”

selain jadi makin seru, jadi makin rame dan pasti ngerubah tuh mood yang BT jd heppy


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: